Sepercik cinta pengamen jalanan part 2

Azan subuh terdengar saling bersahutan dipagi yg msih gelap(iyalah,secra gtu msih subuh). . .”Sar,Sar..bngn,loe mau sholat ngk? . . .(sambil tersenyum). . .”Dasar loe Jono gilAK,Mandi aja gue jrag mau sholat,,udah tdur lgi”. . .

Teriakan ayam warga sudah sangat keras dan memekakkan telinga dua anak setan  ini. . .

 

“JOn,joN, , ,bngn jOn”jono pun menjawab dngan jengkelnya “apa2an si km Sar,gue msih  ngantuk nee,,udah ayo tdur lgi, , ,sni jadi guling gue ahahhahahaa(ngakak)” . . “dasar MUpeng!”ketus si Sari. . .saMpai sianjg menjelang merekapun hanya tdur dPos ronda yg tdak lgi dfunsikan tersebut, ,,dan jelang sore menjelma(sok puitis)mereka berdua pun bersiap2 melakukan rutinitas mencari uang untuk biaya hdup dan byar utang maklum bang ben dah nagih2 terus. . .

 

“JOn,ne hari kita ngemen dmna ne?”tnya si Sari.  . .”tempat biasa aja to?”.(sambil menyetel gtar tuanya yg sebernya udah tk layak pakai). . .”ah bosen gue Jon,gmna klo diBIs KOta ?kan asyik bisa sekalian traveling?”. . .(dengan senyum mnisnya)

“gAYa loe Sar pol sAR POl,traveling2 kyk org gedongan aj loe,tp boleh jg ide loe saR,,ok deh kt meluncur” dan mereka berdua pun akhirnya memutuskan untuk mengamen di bus yang mereka sendiri tidak tau bus yg akan mereka naiki itu jurusan mana.Tepat dipertigaan terminal Tirtonadi mereka naiklah kebus dan tanpa bsa basi dngan PDnya mereka bernyanyi . . .zzZzzzzZzzz….

 

“Pak kondektur(tnya si Sari)”yo opo mbak?” . . .”ini ntar busnya sampai mana ya?balik ketempat tadi ngk?”tnya sari dngan senyum khasnya.”yo balik mbk tapi ssok sore”Sari dan jono pun kaget!!!!.  “yang bener pak?serius pak?trs kita berdua gmna dong pak?!(bingung)”       pak kondektur pun menjawab “la kwe kan pengamen wes biasa turu,sak ngon ngon to?la aslimu ndi cah bagus?”pak kondektur yg benar2 ramah dan baik hati tapi sombong hahahahaa). . .

3442077p4082282188_a89967efbe

“AKU aslinya Jombang pak. . .dan teman saya ini aslinya soLO. . .”jono menjelaskan pada bapak kondektur. . .”ya wes engko kowe cah loro miduk jombang wae,ben bali omah adus ben ketok bagos lan ktm wong tuo”kata pak kondektur dengan bijaknya. . .

 

Jono pun yang asli jombang yang kebetulan orang tuanya kerja diluar negeri dan pulang tiap satu tahun sekali pun berfikir kenapa tidak pulang saja.Kebetulan si sARI MAU diajak pulang kerumah Jono yg kebetulan dirumahnya hanya aada nenek JOno yg sudah renta..  ..”udah ntr km ikut gue balik rumah,ambil bju sama mandi”terang jono. . .”terus ntr lo ketahuan nenek loe gmna jON,gue kan ngak enak hati, , walau pun aku kyk gni tp gue mash punya muka”. .

“halah udah tenang aja,ya emg loe punya muka tp muka mesum hahahaa(jono yg sllu bergurau)”. . .JOno pun memberi tahu si Sari cara msuk rumah Jono dengan cra aman tp tidak patut ditiru. . .yaitu lompat lewat celah dekat kamar mandi yg kebetulan terletak dipaling belakang rumah ditambah ruang tidur nenek yng terletak didepan.

 

sesampainya didepan rumah jono si sARI PUN Tersepona dengan rumah jONO yg besar megah dan mewah alias mepet sAWAH. . .”joN rumah loe kayak istana ya, , loe knp ngk betah si. . .kalo gue pnya rumah kyk gni gue bkalan gue jadiin pasar rakyat biar rame”(sambil menggeleng2kan kepala). . . “ah loe sar,udah Ayo skg kta msuk. . .”mengendap2 menuju belakang rumah.  .  .Jono pun mulai masuk lewat atap kamar mandi. . .”Ya sar dorong”(berkata berbisik,sambil mendorong kaki si Jono AGR bsa msuk kelorong kmr mndi).”dah belum jOn,beratne”. . “dah pelan pelan sar, ,, saR pelan saR,,pelalaaaaaaaaaan”JEGGUUURRRRRRRRRRRRRRR. . .(masuk kekolam air). . .”SIAALAAN!!!”SEru si jono. . sari pun. . “jON.JOn?loe ngk papa?kok kyk ada suara orng mandi?”(sialan emg ada yg lgi mndi tp terpaksa krna musibah). . .

“ngk papa apanya,gue msuk kolam ne, , ,dah dbilang pelan pelan malah lo tendang pantat gue”(kesal). . .(dengan berbisik)”hahahhaha,,sory jOn,,,Udah angap aja tu biar km sekalian mndi. . .tp ne nenek loe kok ngk dengar ya jon?msih AMAN ne?”(galau si sARI). . .”udah tenang aj,nenek gue tu dah Budeg lgian gue dah biasa lwat sni,maNA TANGAN loe cpt naek”. . .dan didalam kAMaR..EH RUMAH Maksudnya. . . .. . hahahaha to be continu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s